Minggu, 22 Agustus 2010

Ada Senyuman di BibirDoermu


Hahai, lagi-lagi saya menertawaimu wahai Daeng. hari ini saya melihat melihat tampang lucu dan agak bodok yang kau tunjukkan. Ada senyuman di bibir doermu, ketika kau mendapati sebuah tulisan yang pernah kau save sendiri. Sebuah tulisan tentang percakapan antara kau dan odo'odo'mu (gebetan) lewat YM dulu. Ternyata kau tidak sadar pernah menyimpan draft tulisan itu..

Apakah kau teringat akan "dkytone" Daeng ?? haha.. sosok wanita cerdas dan ceria yang sempat kau ceritakan padaku di pertegahan juli tahun lalu..
Ya..,seingatku sudah satu tahun, dari jaman rambut speed cukur perwira hingga menjadi sarang burung model gridol(geriting double) rocker,kau tidak bertemu degannya. Berhubungan lewat sms dan coment FB pun tidak pernah lagi kau lakukan.Segudang pertanyaan pun muncul dalam benakmu,dan minimal pertanyaannya seperti ini :

"Apa kabarki disana?
"Apa KKN ta sudah berkhirmi?"
"Apa sudah punya odo-odomki kah sekarang"

Hahai..begitu menggelikan bagi saya.. *lalenade'e

Akhirnya kau mulai mengingat tentang wanita daeng..??
sesuatu yang selama ini malas untuk kau tanggapi. Saya jadi ingat, kita pernah berdiskusi tentang hati, perasaan, dan sesuatu yang orang lain sebut "cinta". Saya sangat heran melihat presepsimu tentang cinta.

Di satu sisi menurutmu, cinta adalah sebuah penghormatan terhadap sesuatu, dan peleburan kedalamnya.. tapi di lain sisi, kau juga mengangngap cinta itu adalah bisnis kotor, pekejaan yang dilakukan oleh dua orang bodoh..

lama saya mencoba menelaah dua pendapatmu ini kawan.Awalnya saya mengangap otakmu itu kurang waras.. karena setiap presepsi sangat bertolak belakang sekali, lama saya coba mengikuti dalam setiap diskusi malam jum'at yang sering kita lakukan.. akhirnya saya paham tentang kedua presepsi ini. Dua presepsi yang masing-masing diperuntukkan untuk sebuah hubungan sosial yang berbeda kadarnya, tetapi masih mengatas namakan cinta. itulah mungkin alasan, mengapa kau malas menggunakan istilah "cinta" dalam kepalamu. Karena perbedaan kadar dan pemberian makna yang tidak sesuai pada kondisi untuk mengungkapkannya.

Cinta, wanita, sayang, dan relationship, sesuatu yang hilang dari sistem kerja otakmu, kini muncul kembali dan membuatmu memasang wajah girang, memperlihatkan senyum lebar sehingga taring-taring kuningmu kelihatan. Lekukan pipi, Pementasan Gigi kuning tak beraturan sudah biasa kau tunjukkan, tapi untuk hari ini, untuk alasan yang mendasarinya ...adalah sesuatu yang langka bagi saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar