Kamis, 16 Juli 2009

Special gift for "Dkyutone"


kode 0111.0709.150 adalah sebuah special gift yang telah menyita perhatianku dari awal bulan juli. Gift yang membutuhkan pengorbanan dana, waktu dan kesabaran yang cukup besar.
Awalnya tidak pernah terbersit ide untuk membuat hadiah ulang tahun seperti ini. Cuman mungkin karena jodoh dan dengan bantuan dari om google yang menghubungkan link ke link meta dari sebuah html makanya sampailah aku ke sebuah situs penyedia karikatur. Pesan secara online pada saat punya gaji, kemudia kirim photo orang yang ingin dibuatkan karikatur via email beserta ide gambarnya, dan tunggu sampai ada konfirmasi sms dari penyedia layanan tersebut.Untuk ide gambar pesanan saya adalah seorang Dkytone sedang naik sapu terbang sambil membawa laptop. Ide yang diilhami dari kebiasaan dkytone sendiri yang senang online dan baca harry potter.Setelah ide dan poto di kirim, jangan lupa transfer dana sesuai dengan harga yang di tentukan oleh pihak penyedia layanan.

Hal yang perlu di perhatikan dalam proses pemesanan adalah pertama, jenis gambar dan kemampuan dompet. Jangan sampai pada saat anda memesan gambar yang bagus namun kemampuan dompet anda tidak sesuai dengan harganya. maka bersiap- siaplah anda mengutang kiri kanan, menjual barang- barang berharga anda demi membayar harga pesanan anda. Kedua, perhatikan proses pengiriman barang tersebut. Apabila anda berada di daerah yang letaknya berjauhan saya sarankan anda memperhatan pesanan anda mulai dari berat gambar, lama pengiriman dan resiko pengiriman. Apabila penyedia layanannya menyediakan paket pengiriman via bloototh, maka saya sarankan jangan menerimanya, terlebih lagi apabila letak daerah anda di makasar dan penyedia layanannya di jakarta, kemudian barang akan di kirim via bloototh....tidak lah mungkin sampai. Biarpun anda menunggu sampai ayam tumbuh gigi, atau pun sampe ayam kentut, saya yakin anda tidak akan menerima barang tersebut.


Ketiga, perhatikan kebutuhan tambahan barang yang akan di kirim, apakah gambar yang anda pesan sudah dengan bingkai atau belum. Untuk daerah makassar, anda bisa memesan bingkai yang bagus di jalan sungai tandean (samping rumah sakit palmonia), di sana ada seorang pengrajin bingkai yang sangat ramah. Apabila anda membutuhkan bingkai dan dalam waktu yang cepat( buru- buru) segera ke sana dan lakukan pemesanan bingkai. Jangan sungkan untuk bilang kapan anda butuh bingkainya. Pengerjaannya pun bisa selesai dalam waktu 2 jam. Biaya di sesuaikan dengan ukuran gambar.


Jangan lupa pikirkan bagaimana anda memberi barang tersebut. Apabila gambar anda ukuran A3 dana anda ingin memberikan hadiah ulangtahun itu tepat pukul 12.00 maka bersiap- siaplah bernasib sama dengan saya, dengan keberanian yang besar dan tekat yang bulat serta rasa malu yang besar, berangkatlah dengan menggunakan motor. Tangan kiri memegang gambar dan tangan kanan memegang kendali gas maka akan terasa betul yang namanya pengorbanan itu!! Anda akan merasa setengah mati membawa gambar dengan bingkai berwarna emas yang di bungkus koran dan lumayan berat. Namun, setelah anda memberi hadiah tersebut saya yakin ada kepuasan tersendiri dalam hati anda.


"Hadiah bukan diukur dari harga, namun dari besarnya pengorbanan untuk mendapatkannya dan dari besarnya rasa keberanian untuk memberikannya"


Yang terpenting adalah hadiah yang anda berikan ke orang lain itu pantas dan sesuai. Seperti hadiah saya, special gift for special one. Mudah-mudahan bisa diterima dan tidak membuatnya merasa risih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar